Membuat Template Blog/ Web Tanpa Coding dengan Bootstrap [ Bagian 1 ] - TEKNOKOMID

Saturday, November 11, 2017

Membuat Template Blog/ Web Tanpa Coding dengan Bootstrap [ Bagian 1 ]

Salam Blogger, halo temen temen, rasanya pada masa sekarang kita sudah harus bisa membuat desain sendiri ya,  contohnya ada potoshop, coreldraw, dll. kita hanya butuh kreatifitas dan memahami software di atas, akan menjadi hal yang berbeda apabila kita menekuni desain website khususnya fornt end atau pun back end.

nah kali ini kita akan membahas Bootstrap Studio. pasti pernah denger donk ya, soal bootstrap tapi mungkin belum banyak yang tau tentang Bootstrap Studio..

Mari kita bahas langsung apa saja fitur yang ada di Bootstrap Studio. ini, eitt sebelumnya bagi yang belum punya silahkan comot dimari Klik Disini. ukuranya juga kecil, hanya 34Mb untuk spesifikasi komputernya :


System requirtment  :
Prosesor Dual Core 1.6Ghz or Higer
Windows 7 Or Higer
Ram 2gb

Tampilan Awal dari Boostrap Studio ini Sangat sederhana, Ketika kita menekan Create new desain kita akan di berikan pilihan, yaitu membuat sendiri halaman web kita atau rebuild ulang template yang sudah di sediakan Bootstrap


pada umumnya ketika kita membuat sebuah halaman web di butuhkan web server lokal, tapi untuk bootstrap studio ini bisa langsung di lihat priviewnya tanpa harus menginstal web server. untuk viewnya pun sudah ada di atas, bisa menggunakan laptop, Android, dan tablet.


Untuk melihat priview desain yang kita buat cukup mudah, caranya klik kanan atas priview kemudian ada perintah peringatan, ceklis Priview enabled seperti gambar di bawah ini


Jika sudah maka akan muncul pilihan untuk membuka lokal server yang ada, silahkan pilih sesuai dengan keinginan, apakah akan membukanya melalui Ip yang kita dapat, atau membukanya lewat lokal host.

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Yang Sopan,
Di larang saling menghina, dalam bentuk apa pun,
Di larang menggunakan link aktiv, (admin akan Hapus)
Jangan memakai akun anonymouse..
Di larang Spam,

Thanks Admin