Menangani dan Mengolah Keamanan Web Security pada semua platform yang ada - TEKNOKOMID

Saturday, May 26, 2018

Menangani dan Mengolah Keamanan Web Security pada semua platform yang ada

Mari kita buka dengan gambar disamping ini, ada yang tau, Kenapa webnya bisa kena Deface? yang menjadi penyebab website tersebut tumbang adalah tidak adanya SSL Certificate ( Secure Socket Layer ). terus apa sih SSL itu Sendiri, kita akan bahas satu persatu mengenai Web Security Platform apa saja yang digunakan, dan bagaimana mengolahnya sehingga selalu aman dan tidak terjadi hal seperti gambar disamping.

Yang pertama kita akan membahas bagaimana sih membuat website yang kita punya menjadi lebih aman, kita akan memulainya dari :


Seperti namanya, SSL Certificate ( Secure Socket Layer ) digunakan sebagai protokol keamanan internet oleh Web browser yang kita pakai dan web server ketika mengirimkan Informasi yang bersifat rahasia.  Bisa dibayangkan ketika kita mengakses suatu situs yang memuat informasi - informasi rahasia kita bocor ketangan orang yang tak bertanggung jawab, Kartu Kredit, Nama, Tanggal lahir, Tempat tinggal, Nomor Telepon dan lain - lain. Dengan adanya SSL Certificate ( Secure Socket Layer ) kita bisa merahasiakan informasi yang kita kirim ke web server tersebut, sehingga ketika data mengalami kebocoran di tengah jalan maka akan tetap aman karena data yang ada sudah di encrypt, Tentunya dengan tingkat encrypt yang berbeda, dari mulai 1024 bit 2024 bit dan seterusnya.


Contoh Alur SSL Certificate ( Secure Socket Layer )

Sekarang Timbul pertanyaan di benak anda, Saya ngga bisa buat SSL? Kalaupun bisa pasang SSLnya seperti apa? ada yang jual tidak? Mahal ngga ya?, eiittt sabar dulu, untuk itu saya punya solusinya dan yang pasti anda tidak akan dipusingkan dengan pertanyaan di atas. Pengen yang Murahkan, ngga perlu ribet mikirin gimana cara pemasanganya dan ngga perlu pusing cari yang jual, admin sudah sediakan disini. Lalu apa yang menjadi pertanda apakah website yang kita punya sudah dilengkapi dengan SSL Certificate ( Secure Socket Layer ), jika website kalian sudah berubah jadi https yang tadinya hanya http itu berarti SSL Certificate ( Secure Socket Layer ) sudah terpasang.


Apasih SQL Server itu?, (SQL) adalah sekumpulan perintah khusus yang digunakan untuk mengakses data dalam database relasional. Merupakan sebuah bahasa komputer yang mengikuti standar ANSI (American Nasional Standard Institute) yang digunakan dalam manajemen database relasional. sudah paham kan?, Loh belum ya?, Malah tambah bingung?, tenang admin jelaskan. 

Structur SQL Server ( Structured Query Language )


Sekarang kita bahas, hubunganya antara SQL server ini dan Keamanan Web itu apa?. Pada dasarnya ketika kita mendaftar disebuah website maka nama, tanggal lahir, alamat dan lain - lain akan tersimpan pada SQL Server, bukan hanya data kita saja, tapi juga data orang lain. bisa dibayangkan jika data ini bisa dicuri orang, apa yang akan terjadi. Kalau datanya hanya biasa saja sih tidak masalah akan tetapi kalau ada nomor rekening, nomor ATM bisa jadi petaka. 

Ada beberapa Tehnik untuk melakukan tindak pencurian data pada SQL Server diantaranya :
  • SQL Injection, dimana penyerangan ini melakukan request seolah - olah administrator web sedang mengakses SQL server. ada beberapa software yang biasa digunakan untuk melakukan tindakan ini. diantaranya adalah Havij, nama yang tidak asing bagi seseorang yang biasa melakukan tindakan penyusupan. disini admin tidak akan menjelaskan bagaimana cara kerjanya, yang akan dibahas adalah bagaimana mengamankan web kita dari SQL Injection ini. Pertama, Pastikan ketika user melakukan submit terhadap form jangan langsung di teruskan di server, tapi cek dulu valuenya. Seperti contoh ini : $username = 'coba2'; strpos($username, ';')?die('username tidak boleh mengandung ";"'):'';
SQL Server ini amat Berkaitan dengan Hosting yang kita pakai, tentunya akan lebi bagus jika Hosting yang kita tempati mempunya SQL Server terbaru dari versi yang di pakai, jadi pastikan kalian memilih tempat hosting yang memiliki tenaga yang benar - benar ahli. Nah, Sekarang admin yakin anda pasti bingung, apa lagi membaca sepintas tentang SQL Server dan kerentananya?, sekarang admin berikan solusinya  Hosting yang murah juga aman serta lengkap, KLIK DISINI

DNS Hijacking ( Domain Name System )

Jenis serangan yang dilancarkan para peretas tersebut disebut dengan DNS Hijacking. Domain Name System (DNS) sendiri merupakan sebuah sistem yang bertanggung jawab mentransformasikan semua nama domain seperti blogger menjadi alamat IP 127.0.0.1. Serangan ini bertujuan untuk membelokan trafik data yang ada menuju server para peretas, yang tampilannya sudah di buat seperti sudah melakukan deface, yang pada dasarnya web milik kita tidak berubah sama sekali. Mau Domain Murah tapi berkualitas Klik Disini.

Ilustrasi Bagaimana DNS Hijacking terjadi


Cara terbaik untuk melindungi domain adalah menggunakan fitur Domain Protect, berarti data anda akan dilindungi sebagai privasi. --Tidak gratis--. Dengan fitur ini, semua informasi pribadi kita seperti nama, alamat, telepon dan alamat email administrasi akan disembunyikan oleh provider. Salah satu yang memiliki fitur ini adalah DewaWEB.

Pada jaman era digital sekarang blog/ pun website sudah bertebaran dimana - mana, kebutuhan akan domainpun meningkat pesat, tak jarang orang berburu domain gratis. ini membuat para pelaku peretas khusunya yang menggunakan DNS Hijacking semakin berkembang. karna bisa mendapatkan domain dengan mudah dan itu gratiss. 

Kebutuhan akan domain semakin meningkat, jika anda menginginkan domain yang berkualitas dan juga gratis saya punya saran, silahkan kunjungi Website Berikut KLIK DISINI. jangan khawatir dengan keamananya karna sudah pasti terjamin.

Pada dasarnya penyedia hosting lah yang harus lebih dulu mengamankan servernya, karna ibaratkan tulang, domain itu adalah tulang punggung, eee cieeee tulang punggung :D. 3 hal di atas adalah sedikit contoh dari berbagai kerentanan web dan juga sedikit penanganan pertamanya.

Supaya anda tidak bingung, maka admin akan merangkum link yang tertera diatas, tentunya yang saya rekomendasikan untuk dicoba kehandalanya :

SSL Certificate ( Secure Socket Layer )
Hosting Murah, terjamin Keamananya
Domain Murah, terjamin Keamananya
Domain Gratis, terjamin Keamananya
DewaWeb

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Yang Sopan,
Di larang saling menghina, dalam bentuk apa pun,
Di larang menggunakan link aktiv, (admin akan Hapus)
Jangan memakai akun anonymouse..
Di larang Spam,

Thanks Admin