Membuat Banyak Jaringan Wireles Pada Satu Router Mikrotik - TEKNOKOMID

Wednesday, November 22, 2017

Membuat Banyak Jaringan Wireles Pada Satu Router Mikrotik

Salam Blogger, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat Jaringan Wireles yang banya dengan satu Router mikrotik.

Pertama silahkan Login ke winbox, jika sudah silahkan aktifkan Wlanya kemudian double klik wlan pergi kemenu Wireles Uabh Modenya menjadi ap bridge isikan SSID sesuai Keinginan, perlu di ingat ini adalah sinyal wireles pertama yang akan muncul pada masing masing device.




Klik aply dan ok. kita beralih ke menu Wireles Kemudian klik ikon + pada Pojok kanan atas pilih virtual, ikuti seperti contoh gambar di bawah ini 


Akan muncul menu baru, untuk membuat AP virtual, disini saya membrikan nama interfacenya adalah wifi_tamu, klik menu Wirelles untuk mode kita set ap bridge kemudian kita akan menuliskan SSID yang baru, saya berikan contoh disini Khusus_Tamu nah nama inilah yang nantinya akan muncul di device masing masing, untuk master interfacenya saya pilih wlan1 karna ini adalah sumber koneksinya. 




Silahkan Klik aply dan Ok. harusnya SSID baru telah muncul di jaringan wireles. cara ini bisa dilakukan berulang ulang untuk membuat SSID baru sebanyak mungkin hanya dengan 1 router, namun perlu diketahui bahwa mikrotik mempunya batasan sesuai dengan Levelnya.

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Yang Sopan,
Di larang saling menghina, dalam bentuk apa pun,
Di larang menggunakan link aktiv, (admin akan Hapus)
Jangan memakai akun anonymouse..
Di larang Spam,

Thanks Admin